SURABAYA – Dalam rangka Dies Natalis Fakultas Ilmu Komunikasi dan Bisnis Media Universitas Ciputra, Aulion diundang sebagai narasumber pelaku industri kreatif.
Aulion telah eksis di dunia kreatif sejak masa keemasan YouTube pada tahun 2010 hingga saat ini, dengan pencapaian 1 juta pengikut di YouTube dan lebih dari 600 ribu pengikut di Instagram, Selasa (28/5/2024).
Seminar self-branding dan content creator oleh Aulion ditonton oleh lebih dari 250 peserta. Dalam seminar ini, Aulion berbagi kisah di balik layar YouTube Rewind 2020 yang telah ditonton sebanyak 35 juta kali.
Aulion menjelaskan bahwa untuk menjadi pemikir kreatif, seseorang harus mampu bekerja sama dengan pemikir kreatif lainnya. Daripada menganggap mereka sebagai pesaing, kolaborasi dapat menjadi jalan lain untuk meraih kesuksesan.
“Misalnya aku dan Chandra Liow, dua otak yang bekerja sama akan menghasilkan sebuah karya yang luar biasa. Di YouTube Rewind 2020, keren banget kan, ada gaya colorful-ku dan cinematik Chandra,” tutur Aulion.
Aulion sukses menjadi bintang dalam seminar KONAIKOM 3.0 dan menekankan pentingnya kolaborasi dalam industri kreatif sebagai kunci untuk mencapai hasil yang lebih baik dan inovatif. Kolaborasi tidak hanya membuka peluang baru tetapi juga memungkinkan penciptaan karya yang lebih kaya dan beragam.
Penulis : Talitha Aurellia Awanda
Mahasiswi Universitas Ciputra Surabaya